Meroketkan Prestasi Melalui Menulis!


Kelas Belajar Menulis Nusantara Gelombang 28
Pertemuan ke-21
Resume ke-21
Tema: Melejitkan Prestasi dengan Menulis
Narasumber: Rita Wati, S. Kom
Moderator: Helwiyah, S. Pd., M.M.

Assalamualaikum Wr. Wb.
Salam sehat dan bahagia sobat hebat!

Sobat hebat!
Menulis merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan untuk mengungkapkan ide atau gagasan, bahkan perasaan. Semua orang bisa melakukannya, ya, termasuk kita sobat hebat! Namun, kita menulis hanya ketika good mood saja, ya! Nah, bagaimana agar produktif menulis, sehingga menulis bisa membawa kita meraih prestasi yang cemerlang? Kita kulik paparan narasumber hebat kita, ya, Ibu Rita Wati. Narasumber dengan prestasi yang luar biasa, hingga go internasional hanya dengan produktif menulis. Pantengin, ya! 

Namun, sebelum kita menuju tips jitu melejitkan prestasi melalui menulis ala narasumber. Sobat hebat perlu tahu, nih, manfaat menulis!


Semoga dengan mengetahui manfaat menulis, kita akan semakin termotivasi untuk menulis, ya, sobat hebat!

Nah, selanjutnya, bagaimana cara melejitkan prestasi melalui menulis?


Jadi, menurut beliau, untuk melejitkan prestasi melalui menulis adalah dengan  pandai melihat peluang, dan berani mencoba mengikuti lomba terutama ketika lomba itu sesuai dengan passion kita. Namun, terkadang sebagai penulis pemula, kita kerap kali menghadapi masalah-masalah seperti di bawah ini, ya, sobat hebat!


Tenang sobat hebat, jangan panik, karena solusi dari permasalahan di atas sudah diberikan narasumber kita!

Yups, solusi yang tepat untuk mengatasi persoalan-persoalan yang sering dihadapi para penulis pemula, seperti kita ini adalah dengan meningkatkan kegiatan membaca dan menulis. Kegiatan membaca, berbanding lurus dengan kemampuan menulis. Semakin banyak membaca, semakin luas wawasan dan pengetahuan kita, sehingga kita memiliki cukup referensi dan takkan kehabisan ide untuk menulis. Yuk, tingkatkan terus membacanya, agar produktivitas menulis kita meningkat, sehingga menulis bisa membawa kita meraih prestasi, dan jangan lupa mengikuti kompetisi yang berkaitan dengan dunia tulis menulis, ya! Ayo, semangat literasi!

Untuk profil narasumber bisa sobat hebat lihat di sini, ya!
Mm

Salam hangat dan salam literasi!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama kelas XII TP 2023/2024

Pengumuman Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK Provinsi Nusa Tenggara Barat

Berbagi Informasi Tentang Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan sebagai Pemimpin Pembelajaran