Pengumuman Kelulusan Peserta Didik SMA/SMK Provinsi Nusa Tenggara Barat

Detik-detik masa berakhirnya masa putih abu-abu. Ya, masa putih abu-abu tahun pelajaran 2022/2023 untuk peserta didik kelas akhir, yaitu  kelas XII berakhir hari ini, tentu setelah pengumuman kelulusan diterima. Pengumuman kelulusan peserta didik kelas XII SMA dan SMK di Provinsi Nusa Tenggara Barat dilaksanakan secara daring dan luring pada hari ini, 5 Mei 2023. Untuk SMA Negeri 1 Batukliang, pelaksanaan pengumuman akan dilaksanakan pada pukul 17.00 WITA secara offline.

Untuk mencegah euforia kelulusan yang berlebihan dan tidak terkendali, Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Barat mengeluarkan surat yang berisi himbauan. 

Adapun Isi himbauan tersebut meminta agar siswa tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan sejenisnya, serta tidak mencoret seragam sekolah, rambut ataupun anggota tubuh lainnya, atau melakukan kegiatan vandalisme lainnya.

Kepala SMA Negeri 1 Batukliang, Drs. L. Sahdan, M. Si., mengingatkan kepada para wali kelas XII tentang himbauan yang diedarkan tersebut untuk diteruskan kepada seluruh peserta didik. Kepala sekolah berharap kiranya hal ini bisa menjadi perhatian guru, peserta didik, dan orang tua. 

Untuk peserta didik kelas akhir yang akan menerima pengumuman kelulusan hari ini, ingatlah bahwa kelulusan ini merupakan awal dari perjalanan hidup kalian. Berjuanglah untuk menggapai cita-cita, jadilah pribadi yang tangguh dalam menghadapi tantangan hidup, dan tetap semangat.

Selamat atas kelulusannya, jadilah rahmat untuk keluarga dan negara!


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pertemuan Pertama kelas XII TP 2023/2024

Berbagi Informasi Tentang Pengambilan Keputusan Berbasis Nilai-Nilai Kebajikan sebagai Pemimpin Pembelajaran